Rabu, Februari 14, 2018

6 Software Musik Produksi Terbaik | Digital Audio Workstations

software, music, daw, digital audio workstation,

Apa itu workstation audio digital (DAW)?

Digital Audio Workstation pada dasarnya adalah selembar kertas kosong dan sikat cat yang diperlukan bagi seorang seniman untuk membuat karya seni mereka.
Yang perlu Anda bawa adalah beberapa suara, bakat Anda, dan yang terpenting, kreativitas Anda. DAW adalah program komputer yang dirancang untuk mengedit, merekam, mencampur dan menguasai file audio. Anda dapat nengontrol, merekam berbagai instrumen dan meletakkan trek, mengatur ulang, menyambung, memotong, menempelkan, menambahkan efek, dan akhirnya menyelesaikan lagu yang Anda punya  agar dunia dapat mendengarnya.

Bagaimana cara memilih perangkat lunak untuk produksi Anda

Bagi kami, memilih mana DAW Anda seperti memetik minuman soda. Either way you go, itu tidak akan selalu salah. Seperti yang dapat Anda lihat di komentar, keputusan ini membawa banyak perdebatan (memang seharusnya demikian, dan kami senang karena ini memungkinkan kami terus berkembang dan belajar tentang produksi musik secara keseluruhan). Namun, dengan mempertimbangkan kebutuhan pribadi Anda itu sangat penting. Berikut adalah beberapa aspek penting yang kami sarankan yang perlu Anda ingat selama pencarian.

- Anggaran Anda
Kami selalu menempatkan ini di daftar pertama di panduan peralatan musik kami karena ini adalah hadiah yang cukup besar, tapi selalu ada yang perlu dipikirkan. Anggap ini sebagai investasi.

- Apa tingkat pengalaman Anda?
Jika Anda baru memulai, Anda tidak perlu terlalu gila dalam hal DAW, seperti segera pergi dengan Pro Tools (mereka memiliki seluruh program sekolah yang dibuat untuk perangkat lunak ini).

- Pikirkan juga masa depannya
Jika Anda seorang pemula, pertimbangkan butir peluru sebelumnya. Dimulai dengan perangkat lunak pemula sangat bagus untuk pemula, tapi mungkin akan membosankan setelah satu atau dua tahun pertama Anda dan Anda perlu mengingat bahwa pada akhirnya Anda akan cukup baik untuk menggunakan lebih banyak fungsi perangkat lunak.

Pilihan kami untuk 6 perangkat lunak pembuatan musik terbaik

Berikut adalah daftar kami untuk 6 besar DAW terbaik di luar sana. Mempertimbangkan tingkat Anda saat ini di, di mana Anda berencana untuk berada di masa depan serta kemampuan keseluruhan yang Anda cari. Kunjungi situs web mereka atau tautan pembelian yang kami berikan untuk informasi lebih lanjut. Kami juga mencoba melempar uji coba gratis dan beberapa ikhtisar video. Kami harap panduan ini membantu melanjutkan perjalanan penciptaan musik Anda - pertahankan pertanyaan dan komentar yang sampai pada akhir panduan.

Jika Anda mencari beberapa perangkat pintar DAWs (beberapa, tapi tidak banyak, seniman studio rumahan mulai mengikuti rute ini karena kenyamanan, walaupun kami masih tidak merekomendasikannya sekarang juga), lihat pembuatan musik terbaik kami. artikel aplikasi karena kami membuat panduan terpisah sama sekali untuk subkategori itu.

ABLETON LIVE

ableton live, daw, music production,

Sejak diperkenalkan pada tahun 1999, Ableton Live terus berkembang sebagai DAW yang sangat populer dan untuk alasan yang bagus. Kami tahu kami mendapat sorotan untuk mencantumkannya terlebih dulu, dan setiap orang berhak atas pendapat mereka. Namun, kami merasa ini adalah workstation audio digital terbaik untuk sebagian besar pembaca kami. Inilah alasannya - Anda memiliki rekaman multi-track standar (trek audio / MIDI yang tidak terbatas untuk lagu) dan fitur cut / paste / splice, tapi yang sangat hebat tentang perangkat lunak ini adalah perangkat lunak dan perangkat keras MIDI sequencing yang mulus. Kami telah memiliki begitu banyak kesibukan dengan pengendali MIDI kami yang dipetakan ke suara kami melalui DAW (saat kami menggunakan Acid Pro di tahun 2005-2010), namun sejak beralih ke Ableton, ini sangat bebas dari sakit kepala. Lain besar plus adalah termasuk paket suara disertakan. Meskipun ini benar-benar tergantung pada preferensi Anda dan apakah Anda memiliki perlengkapan dan suara Anda sampai kecepatan, itu datang dengan 23 perpustakaan suara (sekitar 50 GB suara), sehingga Anda dapat membuat musik langsung dari luar kotak (bagus untuk pemula).

FL STUDIO

daw, digital, audio, recording,

Ini adalah salah satu DAW terbaik bagi mereka yang ingin memulai dan membuat kaki mereka basah di dunia pembuatan musik. FL Studio by Image-Line telah lama keluar dan sekitar, menjadi salah satu perangkat lunak terpopuler sampai saat ini. Ada protokol standar Anda dengan pergeseran pitch, koreksi, peregangan waktu, cut, paste dan karya, tapi antarmuka ini sangat sesuai untuk pemula. Ini akan memerlukan sedikit pembacaan untuk memulai, tapi begitu Anda bisa memahaminya, Anda akan baik untuk pergi. Ada banyak video YouTube di luar sana yang berasal dari tahun 2005 yang memberikan tutorial untuk hampir semua fitur yang Anda butuhkan. Versi terbaru mereka mencakup lebih dari 30 perangkat lunak synth untuk penggunaan di luar kotak, jadi jika Anda baru saja membeli pengontrol dan menginginkan beberapa suara untuk mulai mengutak-atik Anda, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

APPLE LOGIC PRO


Ini adalah workstation audio digital yang menakjubkan, terutama bagi mereka yang memiliki Mac (tidak kompatibel dengan PC). Yang menonjol dengan Logic Pro adalah antarmuka - sangat canggih untuk membantu proses pembuatan musik dengan menyertakan konsolidasi lagu (track stack), peletakan instrumen, mixer intuitif untuk kontrol plug-in, dan "editor skor" untuk memungkinkan Anda melakukan Buat MIDI Anda sendiri (dilengkapi dengan sembilan plug-in MIDI yang membantu Anda mengubah suara, seperti beberapa plug-in chaining bersama-sama, kecepatan skala, dll) trek dengan hanya mouse (kebanyakan program memiliki ini). Ini memiliki fitur "drummer virtual" yang menampilkan set drum interaktif untuk implementasi visual drum untuk beberapa permainan yang menyenangkan dan alat yang terdengar alami. Juga memiliki arpeggiator yang lebih baik daripada banyak perangkat lunak di luar sana - programnya juga bisa diprogram.

AVID PRO TOOLS


Apa yang benar-benar dikatakan tentang Pro Tools oleh Avid? Atau bagaimana, apa yang tidak ada untuk dikatakan? Jika Anda mencari standar industri (yang sekarang bisa diperdebatkan, saya lihat dari komentar kami selama beberapa tahun terakhir), ini adalah perangkat lunak yang bisa Anda dapatkan. Mintalah produser profesional atau insinyur suara dan mereka akan mengatakan bahwa hal lain di dunia DAW hanya membuang waktu saja. Namun, banyak dari mereka mengatakan ini setelah mendapatkan sertifikasi dalam program - seperti yang kami nyatakan sebelumnya, ada keseluruhan program sekolah yang didedikasikan untuk Pro Tools. Jika kita benar-benar ingin menggambarkan perangkat lunak ini kepada Anda, itu akan membawa kita 100 artikel, tapi inilah sedikit rinciannya: Ini memberi Anda kemampuan standar untuk menulis, merekam, mencampur, mengedit, menguasai, dll. Apa yang maju adalah memiliki Avid Audio Engine sendiri yang memberi Anda prosesor super cepat, kapasitas memori 64-bit untuk sesi (tidak pernah ketinggalan, beku, dll), penyangga masukan latensinya sendiri untuk membantu penundaan yang mengganggu, dan metering terpasang. Ubah tempo dengan rentang waktu lintasan, dan ada sesuatu yang disebut Elastic Pitch yang agak mirip autotune dalam arti 'mengoreksi' harmoni. Juga dilengkapi dengan 70 efek dan plug-in: reverb, kompresor, EQ's, pengupasan saluran, karya - hanya apa pun yang dapat Anda pikirkan, Pro Tools miliki. Aku bahkan tidak bisa memulai daftar segala hal yang bisa dilakukan.

PROPELLERHEAD REASON


Alasan oleh Propellerhead sedikit kurang dikenal di komunitas perangkat lunak musik, namun merupakan salah satu yang paling stabil sejauh yang telah kita pelajari. Cukup bagus karena Anda dapat drag dan drop di antara antarmuka (seperti patch synth dan efek langsung ke sequencer), memiliki sistem yang relatif cepat seperti yang telah dinyatakan banyak orang, dan yang terpenting, alur kerja yang luar biasa bagi mereka yang berada di tengah sampai semi- rentang pro. Ini tidak terlalu rumit tapi tidak sesederhana itu - menurut kami tepat di tengah. Namun, saya pernah mendengar bahwa beberapa plug-in yang ditawarkan oleh Reason sedikit ketinggalan zaman dibandingkan dengan DAW lainnya seperti Fruity Loops.

APPLE GARAGEBAND


Garageband oleh Apple adalah DAW yang sangat populer, terutama di kalangan pemula. Sangat cocok untuk mereka yang berada di tahap awal musik, terutama yang lebih muda atau mereka yang hanya ingin meletakkan beberapa lagu dan membuat beberapa nada keren. Namun, saya punya beberapa teman yang tur keliling yang masih menggunakan Garageband hanya karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya untuk rekaman. Kami akan membahasnya dengan Fruity Loops dalam hal memulai dari awal sebagai DAW pertama Anda jika Anda menggunakan Mac.

Yang juga istimewa dari software ini adalah antarmuka yang sangat user-friendly yang membantu Anda memvisualisasikan apa yang Anda buat - keyboard, synths, dan perkusi. Ini menawarkan beberapa preset yang cukup solid untuk rekaman vokal dan gitar juga, meski tidak ada yang terlalu biasa. Ini memang memiliki beberapa ampli dan efek bagus untuk gitar atau mikrofon. Sebagai aditif kecil yang keren, jika Anda ingin belajar bermain piano, ada fungsi pembelajaran built-in yang bagus untuk piano dan gitar. Ini memetakan akord dan menjelaskan apa yang mereka inginkan untuk membantu Anda memahami teori musik dengan lebih baik. Ini mendukung keyboard USB standar Anda dan memberi Anda beberapa loop built-in untuk dipusingkan dengan (Anda dapat membeli lebih banyak melalui apl toko mereka), dan ada sesuatu yang disebut "Kontrol Cerdas" yang pada dasarnya merupakan kontrol interaktif tombol plug-in, tombol, slider, dll dengan gambar untuk benar-benar memvisualisasikan apa yang Anda lakukan di balik layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar