Rabu, Februari 14, 2018

4 Langkah Untuk Merekam Lagu

cara merekam lagu, langkah langkah untuk merekam lagu, music recording,

Dunia musik telah berubah beberapa dekade yang lalu, jika Anda seorang musisi dan Anda ingin merekam album Anda dan band Anda bermain pantat Anda di bar dan klub setiap malam
Dan doakan beberapa produser besar di antara penonton yang cukup terkesan untuk memberi suntikan. Tapi tidak lagi.

Saat ini, tren produksi musik semakin bergeser menuju homestudios.
Musik besar diproduksi setiap saat di kamar tidur, garasi, dan ruang bawah tanah oleh orang normal seperti Anda dan saya.
Seringkali dengan sedikit lebih dari komputer, mikrofon USB, dan beberapa headphone.
Catat sebuah lagu, kirimkan secara online, perhatikanlah itu menjadi virus .. dan Anda terkenal dalam semalam.
Meski bukan yang MUDAH, itu SEDERHANA.
Tapi sebelum semua itu bisa terjadi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui proses bagaimana musik sebenarnya direkam.
Jadi di posting hari ini, saya memecahnya untuk Anda dalam 4 langkah ... dari awal sampai akhir.
Mari kita mulai…

Langkah 1: Proses Perekaman

Pada hari-hari awal rekaman musik ...
Prosesnya jauh lebih sederhana dari sekarang.
Seluruh pertunjukan dicatat dalam single take, terkadang hanya dengan 1 atau 2 mics.
Hari ini, kami menggunakan proses yang lebih canggih yang dikenal dengan rekaman multitrack ...
Dimana masing-masing instrumen dicatat secara terpisah dan digabungkan kemudian dalam "campuran".
Ini menawarkan dua keunggulan BESAR:
Hal ini memungkinkan para insinyur untuk membentuk dan membentuk suara masing-masing instrumen secara independen dari yang lain.
Hal ini memungkinkan setiap instrumen dalam sebuah lagu untuk direkam satu per satu.

Dengan metode baru ini, berarti satu orang sekarang bisa melakukan sendiri, yang biasanya membutuhkan seluruh tim insinyur dan pemusik.
Sementara langkah-langkah sebenarnya dalam proses bervariasi dari insinyur ke insinyur ...
Berikut adalah panduan umum tentang cara kerjanya:

1. Buat Track to Follow

Langkah pertama adalah membuat semacam panduan untuk instrumen lain yang harus diikuti.
Kebanyakan orang menggunakan klik / metronom sederhana untuk mengatur tempo. Tapi karena tidak semua musisi bisa mengikuti klik, Anda juga bisa menggunakan drum yang telah direkam sebelumnya.
Dan karena tidak semua lagu memiliki tempo yang mantap, metode ketiga adalah membuat goresan ...
Bila instrumen atau kelompok instrumen dicatat sebagai pemandu, maka "dijuluki secara berlebihan" satu per satu, sampai yang asli bisa dihapus atau "tergores".

2. Catat Bagian Rhythm

Seperti yang diketahui musisi, bagian irama adalah dasar dari setiap lagu. Saat band bermain bersama, semua orang mengikuti drum / bass.
Masuk akal saat itu, bahwa ini adalah instrumen pertama yang biasanya Anda catat.
Dalam lagu yang tidak memiliki drum / bass, instrumen berirama lainnya (seperti gitar akustik), bisa digunakan sebagai gantinya.

3. Catat Harmonitasnya
Setelah Anda membangun fondasi yang baik, selanjutnya saatnya menambahnya dengan membangun struktur akord. Bergantung pada lagunya, itu bisa berarti menambahkan irama gitar, piano, synths, horns, dll.
Dengan adanya progresi akord dasar sekarang saatnya ...

4. Catat Melodi
Karena kebanyakan lagu menggunakan kombinasi instrumen untuk membentuk melodi ...
Masuk akal bahwa mana yang paling dominan (biasanya memimpin vokal / lead guitar) menjadi yang pertama kali Anda catat.
Kemudian setelah itu, Anda bisa mengisi kekosongan dengan semua melodi pendukung.
Setelah itu, semua yang tersisa adalah ...


5. Tambahkan Warna
Untuk memberi sentuhan akhir pada lagu Anda, Anda menambahkan semua nuansa kecil yang menambahkan warna dan suara ke trek m⅞ain.
Contoh umum bisa meliputi:
latar belakang vocal percussion, fillspiano, dan mengisi efek suara

LANGKAH 2 : PROSES EDITING

Setelah selesai merekam jejak Anda, saatnya membersihkannya.
Karena tidak peduli seberapa hati-hati Anda pada langkah terakhir ...
Akan selalu ada BEBERAPA kesalahan yang bisa dan harus diperbaiki ...
Dengan alat pengeditan yang menakjubkan yang sekarang tersedia di DAW hari ini.
Biasanya, pengeditan terdiri dari 5 tugas umum:
Pengaturan Redup Pengarsipan Pengajaran Editing Lengan
Dengan pengaturan, Anda secara keseluruhan melihat semua yang telah Anda lakukan sejauh ini, untuk mengevaluasi apa yang berhasil, dan mana yang tidak.
Misalnya, Anda bisa:
hapus seluruh trek yang tidak menambahkan bagian penjelas dari trek yang mengacaukan bagian mixmove ke bagian baru dari songdelete seluruh bagian lagu sama sekali
Dengan comping, Anda membandingkan pengambilan duplikat setiap lagu, dan pilih yang terbaik. Jika Anda suka, Anda bahkan dapat memilih frase terbaik dari masing-masing pengambilan dan menggabungkan semuanya menjadi satu "frankenstein-take".
Dengan pengurangan kebisingan, Anda memotong semua suara sebelum, sesudah, dan di-antara setiap bagian audio tempat instrumen dimainkan.
Ini berarti menghapus:
Suara latar belakang mendesis hanya sampai udara mati
Untuk mengurangi kebisingan lebih lanjut, Anda dapat menambahkan filter high-pass di bawah rentang frekuensi instrumen non-bass yang lebih rendah, untuk menghilangkan suara gemuruh.
Dengan pengeditan waktu, Anda bisa memperbaiki off-beatnotes, menggunakan salah satu dari dua metode berikut:
Ada metode "cut and paste", yang bekerja dengan baik pada instrumen perkusi. Ada metode "peregangan waktu", yang bekerja dengan baik pada hampir semua instrumen.
Dengan pengeditan nada, Anda dapat mengubah catatan asam di lapangan, menggunakan Auto-Tune atau perangkat lunak sejenis.
Biasanya itu digunakan pada vokal, tapi juga bekerja dengan baik pada kebanyakan instrumen melodi.
Sehingga soal cover Proses Editing.
Sekarang ke tahap berikutnya ...

LANGKAH 3 : PROSES MIXING

Begitu trek diatur persis seperti yang Anda suka ...
Tujuan selanjutnya adalah membuat mereka berbaur sebagai satu unit kohesif ... meski proses "mixing".
Sementara pencampuran adalah bentuk seni dalam dirinya sendiri, dan dapat dilakukan dengan berbagai cara ...
Ada beberapa tugas mendasar yang setiap orang lakukan ...
Contoh umum meliputi:
Menyeimbangkan Fader - yang dilakukan agar tidak ada instrumen yang terdengar terlalu keras atau lembut dalam kaitannya dengan yang lain. Pengambilan suara - yang memberi masing-masing instrumen itu ruang tersendiri dalam citra stereo, sama seperti setiap pemusik memiliki ruang sendiri di atas panggung. Animasi - yang menciptakan ruang unik dalam spektrum frekuensi untuk masing-masing instrumen, sehingga tidak ada dua suara yang bersaing untuk pita frekuensi yang sama. Kompresi - yang menentukan tingkat dinamis instrumen sehingga setiap nada terdengar dengan jelas, dan campurannya terdengar lebih keras seperti sebuah keseluruhan.Reverb - yang menciptakan ruang berdimensi 3 dimensi, menambahkan rasa kedalaman, dan menyatukan instrumen di bawah satu ruangan-suara.Automasi - yang memungkinkan Anda mengubah setting pada berbagai titik dalam lagu, untuk memberi campuran Anda sebuah perasaan bergerak.
Setelah Anda menggunakan alat ini untuk membuat campuran Anda, dan kedengarannya hebat ...
Akhirnya saatnya untuk langkah terakhir ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar